Minggu, 10 Maret 2013

47 SD/SMP Kota Sukabumi Percontohonan Kurikulum Pendidikan 2013.


SEBANYAK 31 Sekolah Dasar dan 16 SMP di Kota Sukabumi dipastikan menjadi percontohan penerapan kurikulum pendidikan 2013 di tahun ajaran 2013/2014. Bahkan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi sudah dua kali melakukan sosialisasi kepada stakeholder pendidikan pada bulan Februari lalu.
“Saat ini masih dalam tahap sosialiasi dan belum pelaksanaan penerapan kurikulumnya,” kata Kabid Prapendas Disdik Kota Sukabumi, Dian Suciati kepada jatengtime via telepon kemarin.
Dijelaskannya, terdapat beberapa perubahan dalam kurikulum pendidikan 2013 antara lain proses KBM dan struktur kurikulum. Bahkan yang paling tampak perubahan semakin berkurangnya jumlah mata pelajaran di sekolah dasar yang awalnya 10 terintegrasi menjadi hanya 7 mata pelajaran dengan struktur kurikulum yang berubah juga.
“Sedangkan bagi SMP hanya mata pelajaran TI Komputer yang dihilangkan termasuk struktur kurikulumnya juga berubah,” ujarnya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, nantinya kurikulum pendidikan di tingkat sekolah dasar akan diterapkan kepada murid kelas 1 hingga 3, sedangkan bagi SMP khusus siswa kelas 1 saja.
“Hanya 31 sekolah dari 121 SD se Kota Sukabumi yang dijadikan percontohan penerapan kurikulum pendidikan 2013,” ungkapnya.* Herry Febriyanto 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar