Selasa, 05 Maret 2013

PEMKOT SUKABUMI SELENGGARAKAN EVENT MAKAN BESAR MOCHI RAKSASA

Reporter : ENDANG SUMARDI
Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kota Sukabumi, bekerja sama dengan salah satu media cetak lokal Sukabumi dan salah satu televisi swasta nasional, hari Selasa, 5 Maret 2013, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, menyelenggarakan event Makan Besar, yakni Mochi Raksasa berdiameter 1,5 meter. Adapun maksud dan tujuannya, dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan Peringatan Ke-99 Hari Jadi Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2013.

Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., Kepala Diskopperindag Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd., Ketua Tim Penggerak TP PKK Kota Sukabumi, Nyonya Hajah Isye Muslikh Abdussyukur, jajaran panitia penyelenggara, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap jajaran panitia penyelenggara, yang telah menyelenggarakan event Makan Besar, yakni Mochi Raksasa ini. Karena kegiatan tersebut, sangat positif dan besar manfaatnya, khususnya dalam mempromosikan penganan khas Kota Sukabumi. Diharapkannya, melalui kegiatan tersebut, penganan khas Kota Sukabumi ini, semakin dikenal dan disukai oleh warga masyarakat, sehingga produk penganan tersebut dapat ditingkatkan dan dikembangkan, oleh para pelaku dan pengrajin penganan tersebut.

Walikota Sukabumi menandaskan, penganan khas Kota Sukabumi ini, sudah merambah ke berbagai daerah Indonesia, bahkan hingga ke manca negara, karena memiliki cita rasa yang khas. Dengan demikian, penganan khas Kota Sukabumi ini, dapat mendongkrak perekonomian warga masyarakat Kota Sukabumi. Selain itu, juga dapat menunjang terhadap pencapaian Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2008-2013, yakni Dengan iman dan taqwa, mewujudkan pemerintahan yang amanah berparadigma surgawi, menuju Kota Sukabumi yang cerdas, sehat dan sejahtera, baik lahir maupun batin, dilandasi nilai-nilai fhilosofis, Shidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar