Minggu, 01 Februari 2015

Safari Gerakan Membaca 2014 Di Kota Sukabumi


Lomba mewarnai , story telling, penampilan tari tradisional, anggana sekar pupuh, angklung dan rampak sekar menghiasi jalannya Safari Gerakan Membaca di Kota Sukabumi yang diprakarsai Bapusipda (Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah) Provinsi Jawa Barat yang   dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota , H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. di Gedung Juang 45 (3/12) dengan mengambil tema “’ Jabar Membaca Wujudkan Jabar Maju dan Sejahtera untuk Semua, Ayo Ke Perpustakaan.

Kegiatan tersebut dihadiri, Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur FKPD (Forum  Komunikasi  Pimpinan Daerah), Kepala Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Kepala  Kapusipda (Kantor  Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Pustakawan dan Penggiat Perpustakaan, para Kepala Sekolah, Guru, Mahasiswa dan Pelajar, serta undangan lainnya.

Menurut Kepala Perpstakaan Kota Sukabumi, Nickeu Siti Rahayu, SH Kegiatan tersebut  diisi pula dengan  talk show  dengan menampilkan tiga  nara sumber  yang terdiri  Kepala Bapusipda Provinsi Jawa Barat, Tati Iriani, S.H., M.M., Ketua GPMB (Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Oom Nurrohmah, M.Si., dan Kepala Kapusipda Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H., dengan  moderator, Dr. H.M.A. Asep Deni, M.M., C.Q.M., C.B.A.

Kepala Bapusipda Provinsi Jawa Barat mengemukakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui pembudayaan gemar membaca sejak dini. Karena dengan kecerdasan, bangsa Indonesia dapat bersaing dengan bangsa lainnya dalam berbagai bidang. Dikatakannya, untuk mewujudkan hal tersebut, merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, yakni pemerintah, swasta dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar